unduhgratis

Unduh Gratis | Unduh Android Game | Tutorial | Internet

Mengenal dan memahami Pemograman PHP

Pada artikel ini, akan saya bagikan sedikit pengetahuan tentang pemograman PHP. Sebenarnya bahasa pemrograman begitu beragam dalam dunia ini. Bahasa pemrograman banyak di gunakan untuk membuat suatu website ataupun program komputer. Bahasa pemrograman sering sekali di gunakan oleh para programer untuk membangun atau mengedit sebuah program, sehingga program tersebut dapat membantu kita dalam berbagai hal. Salah satu bahasa pemrograman yaitu PHP.

Menurut Arief pada tahun 2011, bahasa pemrograman PHP adalah Bahasa server-side –scripting yang menyatu dengan HTML untuk membuat halaman web yang dinamis. Karena PHP merupakan server-side-scripting maka sintaks dan perintah-perintah PHP akan diesksekusi diserver kemudian hasilnya akan dikirimkan ke browser dengan format HTML.

Maka dari itu kode program yang akan di tulis dalam PHP tidak akan terlihat oleh pengguna atau user sehingga keamanan halaman website akan terjamin. Selain itu PHP juga di desain untuk membuat halaman website yang dinamis, yaitu sebuah halaman wenbsite yang dapat membuat suatu tampilan berdasarkan perintah terbaru, seperti menampilkan isi basis data ke halaman website.

Sedangkan menurut Nugroho (2006b:61) “PHP atau  singkatan dari Personal Home Page merupakan bahasa skrip yang tertanam dalam HTML untuk dieksekusi bersifat server side”. PHP termasuk dalam open source product, sehingga source code PHP dapat diubah dan didistribusikan secara bebas. Versi terbaru PHP dapat diunduh secara gratis melalui situs resmi PHP : http://www.php.net. 
Saya rasa cukup sekian, semoga bermanfaat bagi temen-temen semua. Terima kasih sudah mau berkunjung. Mohon maaf apabila ada kesalahan penulisan pada artikel ini, karena hanya semata-mata untuk berbagi informasi saja. 

Jika ada pertanyaan, silahkan memberikan komentar dibawah ini.

Daftar Pustaka :

Arief, M.Rudianto. 2011. Pemrograman Web Dinamis Menggunakan Php dan Mysql. Yogyakarta: ANDI.

Nugroho, Adi. 2006. E-commerce. Informatika Bandung. Bandung. 

Labels: Pengetahuan

Thanks for reading Mengenal dan memahami Pemograman PHP. Please share...!

0 Comment for "Mengenal dan memahami Pemograman PHP"

Back To Top